Fakta Aborsi Yang Harus Anda Ketahui

Fakta Aborsi Yang Harus Anda Ketahui. Aborsi sangat umum, dan orang melakukan aborsi karena berbagai alasan. Hanya Anda yang tahu apa yang terbaik untuk Anda, tetapi informasi dan dukungan yang baik benar-benar dapat membantu Anda membuat keputusan yang terbaik untuk kesehatan dan kesejahteraan Anda sendiri.

Aborsi

Mengapa orang memutuskan untuk melakukan aborsi?

Jika Anda berpikir untuk melakukan aborsi, Anda tidak sendirian. Jutaan orang menghadapi kehamilan yang tidak direncanakan setiap tahun, dan sekitar 4 dari 10 dari mereka memutuskan untuk melakukan aborsi. Beberapa orang dengan kehamilan yang direncanakan juga melakukan aborsi karena alasan kesehatan atau keselamatan. Secara keseluruhan, 1 dari 4 wanita di AS akan melakukan aborsi pada saat mereka berusia 45 tahun.

Terkadang, keputusannya sederhana. Di lain waktu, ini rumit. Namun demikian, keputusan untuk melakukan aborsi adalah pribadi, dan hanya Anda yang dapat melakukannya.

Setiap orang memiliki alasan unik dan sah sendiri untuk melakukan aborsi. Beberapa dari banyak alasan orang memutuskan untuk mengakhiri kehamilan termasuk:

  • Mereka ingin menjadi orangtua terbaik bagi anak-anak yang sudah mereka miliki.
  • Mereka belum siap menjadi orangtua.
  • Ini bukan saat yang tepat dalam hidup mereka untuk memiliki bayi.
  • Mereka ingin menyelesaikan sekolah, fokus pada pekerjaan, atau mencapai tujuan lain sebelum memiliki bayi.
  • Mereka tidak menjalin hubungan dengan seseorang yang mereka inginkan untuk memiliki bayi.
  • Mereka berada dalam hubungan yang kasar atau mengalami pelecehan seksual.
  • Kehamilan itu berbahaya atau buruk bagi kesehatan mereka.
  • Janin tidak akan selamat dari kehamilan atau akan menderita setelah lahir.
  • Mereka hanya tidak ingin menjadi orangtua.

Memutuskan untuk melakukan aborsi tidak berarti Anda tidak menginginkan atau mencintai anak-anak. Faktanya, 6 dari 10 orang yang melakukan aborsi sudah memiliki anak – dan banyak dari mereka memutuskan untuk mengakhiri kehamilan mereka sehingga mereka dapat fokus pada anak-anak yang sudah mereka miliki. Dan orang-orang yang belum menjadi orang tua ketika mereka melakukan aborsi sering memiliki bayi kemudian, ketika mereka merasa berada dalam posisi yang lebih baik untuk menjadi orang tua yang baik. Intinya adalah, memutuskan apakah dan kapan memiliki bayi itu sangat pribadi, dan hanya Anda yang tahu yang terbaik untuk Anda dan keluarga Anda.

Baca Obat Aborsi Penggugur Kandungan

Apa yang bisa saya pikirkan untuk membantu saya memutuskan?

Keluarga, hubungan, sekolah, pekerjaan, tujuan hidup, kesehatan, keselamatan, dan kepercayaan pribadi – orang berpikir dengan hati-hati tentang hal-hal ini sebelum melakukan aborsi. Tetapi Anda adalah satu-satunya orang yang berjalan di sepatu Anda, dan satu-satunya orang yang dapat memutuskan apakah akan melakukan aborsi. Keputusan ada di tangan Anda 100%.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika Anda berpikir tentang aborsi:

  • Apakah saya siap menjadi orang tua ?
  • Apakah saya akan mempertimbangkan adopsi ?
  • Apa artinya bagi masa depan saya jika saya punya anak sekarang?
  • Apa artinya bagi keluarga saya jika saya memiliki anak sekarang?
  • Bagaimana menjadi orang tua memengaruhi tujuan karier saya?
  • Apakah saya memiliki keyakinan pribadi atau agama yang kuat tentang aborsi?
  • Adakah yang mendesak saya untuk melakukan aborsi atau tidak?
  • Apakah memiliki bayi akan mengubah hidup saya dengan cara yang saya inginkan atau tidak inginkan?
  • Apakah melakukan aborsi akan mengubah hidup saya dengan cara yang saya inginkan atau tidak inginkan?
  • Dukungan apa yang akan saya butuhkan dan dapatkan jika saya memutuskan untuk melakukan aborsi?
  • Dukungan apa yang akan saya butuhkan dan dapatkan jika saya memutuskan untuk memiliki bayi?

Keputusan tentang kehamilan Anda sangat pribadi. Anda memegang kekuatan untuk membuat keputusan yang terbaik bagi Anda untuk tetap berada di jalur Anda sendiri menuju kehidupan yang sehat dan bermakna. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, dan itu benar-benar normal untuk memiliki banyak perasaan dan pikiran yang berbeda ketika membuat keputusan ini. Itulah mengapa penting untuk mendapatkan informasi faktual dan tidak menghakimi tentang aborsi. Dukungan dari keluarga, teman, mitra, dan orang lain yang Anda percayai juga dapat membantu. Tetapi pada akhirnya, hanya Anda yang tahu apa yang tepat untuk Anda.

Baca Obat Aborsi Penggugur Kandungan

Dengan siapa saya dapat berbicara tentang melakukan aborsi?

Banyak orang bersandar pada orang lain untuk membantu mereka dengan keputusan mereka. Adalah baik untuk memilih orang yang Anda kenal yang memahami dan mendukung Anda.

Pusat kesehatan Planned Parenthood setempat memiliki tenaga profesional yang dapat menjawab semua pertanyaan yang Anda miliki. Mereka akan memberi Anda perawatan ahli, informasi akurat tentang semua pilihan Anda , dan dukungan tidak menghakimi sepanjang jalan – tidak peduli apa yang Anda putuskan tentang kehamilan Anda.

Pusat keluarga berencana dan dokter swasta lainnya juga dapat berbicara dengan Anda tentang keputusan Anda. Tapi hati-hati ketika mencari pusat kesehatan yang dapat diandalkan, karena ada klinik palsu di luar sana yang mengklaim menawarkan informasi tentang pilihan kehamilan dan aborsi. Mereka disebut Pusat Krisis Kehamilan , dan dijalankan oleh orang-orang yang tidak percaya memberi Anda fakta jujur ​​tentang aborsi, kehamilan, dan kontrol kelahiran. Pusat-pusat kehamilan krisis seringkali terletak sangat dekat dengan pusat kesehatan Planned Parenthood atau pusat medis nyata lainnya, dan memiliki nama yang serupa – mereka melakukan ini untuk membingungkan orang dan malah menipu mereka untuk mengunjungi mereka.

Tidak seorang pun harus menekan Anda untuk mengambil keputusan tentang kehamilan Anda, apa pun yang terjadi. Jadi, penting untuk mendapatkan info dan dukungan yang Anda butuhkan dari orang-orang yang memberi Anda fakta nyata dan tidak akan menilai Anda.

Jika Anda kesulitan menemukan seseorang dalam hidup Anda untuk diajak bicara, lihat Semua Pilihan . All-Options memiliki hotline gratis yang memberi Anda ruang rahasia untuk berbicara tentang membuat keputusan tentang kehamilan. Mereka akan memberi Anda dukungan penilaian bebas kapan saja dalam pengalaman kehamilan Anda, tidak peduli apa yang Anda putuskan untuk lakukan atau bagaimana perasaan Anda tentang hal itu.

Kapan saya harus membuat keputusan?

Sangat penting untuk meluangkan waktu yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan terbaik untuk Anda. Sebaiknya Anda berbicara dengan perawat atau dokter sesegera mungkin sehingga Anda bisa mendapatkan perawatan medis terbaik. Staf di pusat kesehatan Planned Parenthood setempat selalu ada di sini untuk memberikan perawatan dan dukungan medis ahli, apa pun keputusan yang Anda buat.

Baca Obat Aborsi Penggugur Kandungan

Fakta apa yang perlu saya ketahui tentang aborsi?

Aborsi adalah prosedur yang sangat aman. Berikut adalah fakta tentang pilihan Anda, berbagai jenis aborsi, dan apa yang diharapkan.

Apa saja jenis-jenis aborsi?

Aborsi obat , juga dikenal sebagai “pil aborsi,” adalah ketika Anda minum obat yang Anda dapatkan dari dokter atau perawat terlatih untuk mengakhiri kehamilan dini. Aborsi di klinik dilakukan di pusat kesehatan oleh dokter atau perawat terlatih. Kedua jenis aborsi itu aman dan efektif.

Fakta aborsi trimester pertama:

Pertanyaan umum
Aborsi di Klinik
Aborsi Pengobatan
Bagaimana cara kerjanya?
Seorang dokter atau perawat menggunakan alat-alat medis dan pengisapan lembut untuk menghilangkan kehamilan dari rahim Anda. Anda meminum pil yang mengakhiri kehamilan Anda dan membuat rahim mengeluarkan jaringan kehamilan (seperti keguguran dini).
Seberapa baik kerjanya?
Ini bekerja lebih dari 99% dari waktu. 8 minggu kehamilan atau kurang: ia bekerja sekitar 94-98% dari waktu.

8-9 minggu: bekerja sekitar 94-96% dari waktu.

9-10 minggu: ini bekerja sekitar 91-93% dari waktu.

Berapa lama proses aborsi?
Prosedur ini biasanya memakan waktu sekitar 10 menit, tetapi kunjungan penuh biasanya memakan waktu beberapa jam. Dalam beberapa kasus, undang-undang negara bagian mewajibkan Anda datang ke pusat kesehatan untuk kunjungan terpisah sebelum aborsi. Aborsi kemudian dalam kehamilan mungkin memakan waktu lebih lama dan memerlukan lebih banyak kunjungan ke pusat kesehatan. Janji temu Anda di pusat kesehatan akan memakan waktu beberapa jam, dan kemudian mereka akan memberi Anda pil. Anda mengambil 2 obat yang berbeda, hingga 2 hari terpisah. Anda dapat mengambil kedua obat di rumah. Atau Anda dapat mengambil salah satu atau keduanya di pusat kesehatan. Sebagian besar waktu aborsi selesai dalam 24 jam setelah Anda mengambil pil kedua. Anda akan memiliki kunjungan tindak lanjut atau panggilan telepon untuk memastikan pil bekerja. Dalam beberapa kasus, undang-undang negara bagian mewajibkan Anda datang ke pusat kesehatan untuk kunjungan terpisah sebelum aborsi.

Jika Anda membutuhkan aborsi dan telah melewati trimester pertama, Anda dapat mempelajari opsi aborsi di klinik .

Apakah aborsi aman?

Baik aborsi di klinik dan pengobatan sangat aman. Sebenarnya, aborsi adalah salah satu prosedur medis teraman di luar sana. Secara keseluruhan, 1 dari 4 wanita di AS akan melakukan aborsi pada saat mereka berusia 45 tahun.

Planned Parenthood memimpin negara ini dengan standar medis dan pedoman perawatan kesehatan terkini, termasuk aborsi. Kami secara teratur meninjau penelitian medis baru dan mendapatkan pembaruan dari kelompok-kelompok seperti Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, Organisasi Kesehatan Dunia, dan American College of Obstetrics and Gynaecology.

Masalah serius setelah aborsi sangat jarang terjadi. Tapi seperti halnya obat atau prosedur medis, ada beberapa risiko.

Bagaimana perasaan saya setelah melakukan aborsi?

Anda akan mendapatkan instruksi tertulis setelah perawatan dan nomor telepon yang dapat Anda hubungi jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah. Anda mungkin harus kembali untuk pemeriksaan atau praktikum setelah prosedur Anda.

Berencana untuk beristirahat setelah aborsi Anda. Anda biasanya dapat kembali bekerja, sekolah, dan sebagian besar kegiatan normal lainnya keesokan harinya. Hindari kerja keras atau olahraga berat selama beberapa hari. Anda dapat menggunakan pembalut, tampon, atau cangkir menstruasi untuk pendarahan apa pun – apa pun yang paling nyaman untuk Anda. Tetapi perawat atau dokter Anda mungkin menyarankan Anda menggunakan pembalut sehingga Anda dapat melacak seberapa banyak Anda mengalami pendarahan. Anda dapat berhubungan seks segera setelah Anda merasa siap.

Kebanyakan orang merasa baik-baik saja dalam satu atau dua hari, tetapi pendarahan berlangsung selama seminggu (atau beberapa minggu setelah pil aborsi). Kram dapat terjadi selama beberapa hari.

Sangat normal memiliki banyak emosi berbeda setelah aborsi. Pengalaman setiap orang berbeda, dan tidak ada cara untuk merasakan “benar” atau “salah”. Kebanyakan orang merasa lega dan tidak menyesali keputusan mereka. Yang lain mungkin merasakan kesedihan, rasa bersalah, atau penyesalan setelah aborsi. Banyak orang memiliki semua perasaan ini pada waktu yang berbeda. Perasaan ini tidak unik untuk melakukan aborsi. Orang-orang merasakan banyak emosi yang berbeda setelah melahirkan juga.

Masalah emosional jangka panjang yang serius setelah aborsi jarang terjadi. Tetapi setiap orang berbeda, dan hal-hal tertentu dapat membuat mengatasi aborsi sulit. Kebanyakan orang merasa lebih baik jika mereka memiliki seseorang yang mendukung untuk diajak bicara setelah aborsi. Tetapi bahkan jika Anda tidak berpikir ada orang dalam hidup Anda yang dapat Anda ajak bicara, Anda tidak sendirian. Perawat atau dokter Anda dapat berbicara dengan Anda, atau membantu Anda menemukan konselor berlisensi atau kelompok pendukung yang tidak menghakimi. Anda juga dapat memanggil  Buang napas atau Semua Pilihan , saluran telepon bebas-aborsi gratis. Mereka akan memberi Anda dukungan emosional rahasia dan tidak menghakimi setelah aborsi – tidak peduli bagaimana perasaan Anda.

Baca Obat Aborsi Penggugur Kandungan

Apakah aborsi akan memengaruhi kesehatan saya?

Aborsi aman. Kecuali ada komplikasi langka dan serius yang tidak diobati, tidak ada risiko kemampuan Anda untuk memiliki anak di masa depan atau kesehatan Anda secara keseluruhan. Melakukan aborsi tidak meningkatkan risiko kanker payudara, dan itu tidak menyebabkan depresi atau masalah kesehatan mental. Aborsi juga tidak menyebabkan infertilitas. Faktanya, adalah mungkin untuk hamil dengan cepat setelah Anda melakukan aborsi. Jadi adalah ide yang baik untuk berbicara dengan perawat atau dokter Anda tentang rencana pengendalian kelahiran setelah aborsi Anda.

Ada banyak mitos di luar sana tentang aborsi. Perawat dan dokter di Planned Parenthood dapat memberi Anda informasi akurat tentang segala kekhawatiran yang Anda miliki.

Mungkin Anda juga menyukai